aku. benci. diriku. sendiri

Jika ditanya, “siapa orang yang paling kamu benci di dunia ini?”
Saya dengan mudah dan tegas akan menjawab, “diri saya sendiri!”

Ya, akhir-akhir ini saya merasa benci pada diri saya sendiri. Saya benci diri saya yang lemah, yang terlalu mudah menganiaya pikiran dan hati saya sendiri. Saya terlalu mudah membenci seseorang, yang bahkan belum saya kenal. Saya merasa rendah dan buruk dalam waktu bersamaan.

Saya menyadari sepenuhnya kalau saya hanyalah manusia yang imannya masih lemah. Tapi sungguh, saya tidak ingin membenci dan menyakiti siapapun. Semuanya hanya saya simpan dalam hati. Saya tidak ingin membagi kebencian ini dengan siapapun.

Hanya Allah yang tahu isi hati dan pikiran saya yang sebenar-benarnya. Hanya kepada-Nya saya bisa menceritakan semua yang saya rasakan. Semoga suatu hari nanti, saya bisa mencintai diri saya sendiri, seperti saya mencintai orang tua, saudara, sahabat, dan laki-laki yang saya cintai. Semoga…dan saya yakin saya bisa. :’)

aku. benci. diriku. sendiri

6 thoughts on “aku. benci. diriku. sendiri

  1. Kariena luthffiah says:

    Daripada benci sama diri sendiri,lebih baik bersyukur,pasti ke tdk sempurnaan tdk terlihat,walaupun sebenarnya semua orang nggak punya kesempurnaan kecuali rasulullah.:D

  2. vikiaus says:

    Hai. Nampaknya masalah kita hampir sama. Aku benci diriku yang terlalu angkuh tapi gak mau dibilang sombong. Aku juga gampang benci sama orang padahal aku belum tau dia udah ngelakuin kebaikan buat orang lain. Aku udah baca beberapa buku dan artikel. Dan ya, ternyata aku memang kurang berrsyukur.

    Cuma karena terlampau lama aku gak dapet pasangan, aku jadi lupa bersyukur. Selalu minder dan lain lain padahal aku masih sempurna. Hehehe maaf ya jadi curhat. Oiya kalo memang mau coba buang energi negatif kamu, coba deh Sedona Method. Aku udah jalanin beberapa dan memang terbukti sih. Asal ada niat aja. Oke semoga cepat membantu ya! Thanks

Leave a Reply

